Kerjasama dengan Startup JualBuy.com, Pemprov Riau Komitmen Perkenalkan Produk Lokal

Kerjasama dengan Startup JualBuy.com, Pemprov Riau Komitmen Perkenalkan Produk Lokal

19 Agustus 2020
Saat launching JualBuy.com belum lama ini

Saat launching JualBuy.com belum lama ini

RIAU1.COM - Agar semakin dikenalnya produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Riau, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau bekerjasama dengan startup JualBuy.com.

Kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau, Asrizal melalui startup JualBuy, pihaknya sudah mensosialisasikan sekitar 200 lebih produk UKM.

"Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, maka kami mencoba menciptakan peluang pasar melalui online UKM Riau. Dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta mensosialisasikan produk Riau," ujar Asrizal, Rabu 19 Agustus 2020.

Asrizal menjelaskan, untuk jenis produk UKM yang dipromosikan tersebut, kebanyakan adalah produk makanan, minuman dan juga termasuk tenun. Namun lebih banyak didominasi makanan, seperti kue bolu kembojo, kue bangkit sagu, serta kopi liberika.

"Jadi di startup tersebut juga sudah disediakan ruangan khusus bagi produk  UKM Riau. Masyarakat bisa lebih mudah untuk melihatnya," pungkasnya.