Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi, E-Money BRK Diburu

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi, E-Money BRK Diburu

28 September 2020
Gerbang Tol Permai

Gerbang Tol Permai

RIAU1.COM - Seperti diketahui, pemilik kendaraan yang ingin melalui Jalan Tol Pekanbaru-Dumai wajib menggunakan kartu e-money. Salah satu penyedia kartu e-money yakni Bank Riaukepri (BRK). Dan layanan yang diberikan BUMD Riau ini pun jadi buruan masyarakat.

Sejauh ini, sudah sebanyak 8 ribu kartu e-money dari BRK terlah terjual. Gerai atau outlet yang dimiliki BRK masih terus melayani penjualan e-money tersebut.

"Kartu e-money Bank Riaukepri bisa didapatkan di gerai atau outlet Bank Riaukepri. Sebanyak 8 ribu e-money hingga saat ini sudah terjual," kata Direktur Utama BRK Andi Buchori, Ahad 27 September 2020.

Untuk diketahui, setiap pembelian e-money BRK dijual seharga Rp50 ribu, sudah otomatis berisi saldo Rp20 ribu. Untuk pengisian ulang atau top up saldo bisa dilakukan dioutlet-outlet mulik BRK. 

"Untuk menambah saldo atau top upnya, bisa didapatkan outlet BRK melalui cs atau teller termasuk atm berlogo e-money. Bisa juga di indomaret dan Alfamart," tuturya.

Menariknya, e-money BRK tidak hanya digunakan untuk pembayaran transaksi tol saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi lainnya termasuk masuk ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Loading...

"Dari sisi penggunaan tidak hanya untuk kartu tol. Kalau ke Jakarta untuk naik kereta api termasuk berbelanja. Jadi multi manfaatlah," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, mantan Direktur Bank Syariah Muamalat ini menerangkan, e-money BRK merupakan salah satu bentuk komitmen mendukung hadirnya Tol Permai di Riau. Karena menurut dia, di sejumlah ruas jalan bebas hambatan sepanjanh 131 kilometer dari Pekanbaru-Dumai tersebut juga terdapat resk area yang menyajikan berbagai transaksi penjualan. 

Melalui e-money BRK, tentunya masyarakat akan mendapatkan kemudahan dalam dalam bertaransaksi tanpa harus membawa uang tunai. 

"Kita berharap dengan adanya jalan tol ini tidak hanya memperlancar arus barang dan orang. Tetapi juga dapat menjadi sentra ekonomi baru terutama UMKM. Nah, dalam bertransaksi, dengan menggunakan e-money BRK, tentu kita mendapatkan kemudahan tanpa harus membawa uang tunai," papar dia.