Aksi Sosial Bersempena Milad Universitas Riau ke-58

Aksi Sosial Bersempena Milad Universitas Riau ke-58

16 November 2020
Usai penyerahan bantuan

Usai penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Tahun 2020 ini Universitas Riau (UNRI) telah genap berusia 58 tahun. Bersempena dengan milad UNRI tahun yang jatuh tanggal 1 Oktober lalu, Ahad 15 November 2020 UNRI bersama BEM UNRI melakukan aksi sosial.

Adapun aksi sosial tersebut yakni penyerahan hand washer, pendistribusian hand sanitizer, dan pendistribusian masker dibeberapa pasar di Pekanbaru. Kegiatan tersebut sejalan dengan harapan Rektor UNRI Prof. Aras Mulyadi yang mengatakan, milad UNRI kali ini menjadi spirit yang akan mewarnai perjalanan perguruan tinggi terbaik di Riau ini untuk menjalankan tugasnya berupa pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Rangkaian aksi sosial di tengah pandemi ini diantaranya berupa, penyerangan tempat cuci tangan (hand waser) di tiga pasar yang ada di Pekanbaru, yaitu Pasar Sail, Pasar Limapuluh, dan Pasar Tangor. Serta pendistribusian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang berinteraksi sekitaran pasar-pasar tersebut.

Pada kesempatan ini, hadiri Ketua milad UNRI Dr. Ir. Syafrinal, Divisi Sosial Milad UNRI Dr. Arisman Adnan, staff pengurus milad UNRI, perwakilan dari BEM UNRI serta Satgas Covid -19 UNRI.

"Alhamdulillah, semoga dengan adanya pembagian hand washer, masker, dan hand sanitizer ini dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap covid dengan menjaga protokol kesehatan terutama di daerah pasar. Karena pasar tradisional menjadi simpul kerumunan orang, sehingga rawan menjadi episentrum penularan Covid-19," tutur Reka selaku Menteri sosial masyarakat BEM UNRI dalam keterangan persnya yang diterima redaksi.