Pemprov Riau Berharap Pelanggar Pilkada Ditindak Tegas

Pemprov Riau Berharap Pelanggar Pilkada Ditindak Tegas

22 November 2020
Saat deklarasi

Saat deklarasi

RIAU1.COM - Mewakili Gubernur Riau, Syamsuar yaitu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, berharap dalam Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Riau bisa lebih berkualitas dari pemilihan-pemilihan sebelumnya.

"Jika ada laporan pelanggaran diharapkan dapat ditindak tegas baik oleh pengawas pemilu dan juga oleh penegak hukum” tegas Jenri saat membacakan sambutan Gubernur Riau dalam Deklarasi Pilkada Anti Politik Uang, Sabtu 21 November 2020 di Pangkalan Kerinci Pelalawan.

Usai deklarasi seluruh organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan bersama-sama menandatangani pernyataan yang berisikan Tolak dan Lawan Money Politic, dan siap untuk ikut mengawal Pilkada 9 Kabupaten Kota di Provinsi Riau.

Ada sebanyak 19 organisasi masyarakat di Riau mendeklarasikan gerakan anti politik uang. Maksud dan tujuan deklarasi ini dilakukan karena melihat suasana atau suhu politik di beberapa daerah terasa semakin memanas. Diikuti dengan angka pelanggaran semakin meningkat.