Pilkada di Riau, Wagubri: Satu Daerah Gagal Berarti Kegagalan Kita di Provinsi

Pilkada di Riau, Wagubri: Satu Daerah Gagal Berarti Kegagalan Kita di Provinsi

1 Desember 2020
Edy Natar

Edy Natar

RIAU1.COM - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 9 kabupaten kota di Riau diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut dikatakan Wagubri Edy Natar Nasution.

Wagubri tidak menginginkan ada satu pun daerah yang gagal melaksanakan Pilkada. Karena hal itu kata dia tentu akan mempengaruhi nama baik Provinsi Riau secara umum.

"Keberhasilan Pilkada tidak ditandai dengan berhasilnya satu daerah. Namun, ada satu daerah yang gagal itu berarti kegagalan kita di Provinsi," katanya, usai memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Vertikal se Riau Tahun 2020, Senin 30 November 2020 di Gedung Daerah Riau.

Edy tidak menampik, kondisi geografis Provinsi Riau yang terdiri dari pulau-pulau tentu akan mempengaruhi dalam penyaluran logistik Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Karena kata Gubri, kalau penyaluran logistik terhambat atau tidak tertangani dengan baik akan sangat mempengaruhi kelancaran Pilkada.

"Kita tahu, waktu pelaksanaan Pilkada ini tinggal menghitung hari. Penekanan khususnya dalam penyaluran logistik jangan sampai terhambat," harapnya.

Sebab itu, Wagubri mengharapkan kepada pemerintah kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada untuk lebih memperhatikan masalah penyaluran logistik ini. Sehingga proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.