Pekan Depan Ketua dan Wakil DPRD Riau Pengganti Eet dan Asri Auzar Dilantik

Pekan Depan Ketua dan Wakil DPRD Riau Pengganti Eet dan Asri Auzar Dilantik

8 Desember 2020
Gedung DPRD Riau

Gedung DPRD Riau

RIAU1.COM - Wakil ketua DPRD Riau Hardianto menyatakan, Yulisman dan Agung Nugroho akan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau pada 14 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampikannya usai paripurna DPRD Riau dengan agenda pengumuman struktur partai Golkar, dan penyampaian rekomendasi Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) terhadap rancangan perda tentang perubahan atas perda No. 10 Tahun 2002 tentang perubahan bentuk badan hukum Bank Pembangunan Daerah Riau dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Daerah Riau.

"Bocoranya tanggal 14 Desember Insyaallah tidak meleset lagi pelantikanya. Jadi pada tanggal itu nantinya Riau sudah punya ketua DPRD baru, " ujar Hardianto, Senin 7 Desember 2020.

Untuk SK penunjukan yang bersangkutan, Hardianto mengatakan, pihaknya sudah menerima dan tinggal prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji. "Untuk fraksi PDIP belum dan masih menunggu," sebutnya.

Sementara untuk Penganti Antar Waktu (PAW) beberapa anggota DPRD Riau lainya, politisi Gerindra ini mengungkapkan, masih berproses di Kemendagri. "Tapi yang jelas jika SK nya sudah turun akan kita lakukan pelantikan dengan merevisi agenda banmus," katanya.

Untuk diketahui Yulisman ditunjuk menggantikan Indra Gunawan Eet dari Golkar sebagai Ketua DPRD Riau. Sedangkan, Agung Nugroho ditunjuk sebagai sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar dari Demokrat.

Indra Gunawan Eet dan Asri Auzar meninggalkan kursi pimpinan DPRD Riau untuk maju pada Pilkada Serentak 2020. Dan sesuai aturan, setiap fraksi mengusulkan nama agar bisa mengisi kekosongan kursi ketua dan ketua >wakil ketua DPRD Riau tersebut.