Kelompok Tani di Rumbai Panen Jagung Pipil Hibrida, Pemprov Riau Yakini Bagian dari Wujudkan Katahanan Pangan

Kelompok Tani di Rumbai Panen Jagung Pipil Hibrida, Pemprov Riau Yakini Bagian dari Wujudkan Katahanan Pangan

15 Januari 2021
Saat panen raya

Saat panen raya

RIAU1.COM - Panen jagung Pipil Hibrida program ketahanan pangan di lahan Demplot Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera (RTBS) di kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Kamis 14 Januari 2021 dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting.

Jenri mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh petani jagung Pipil Hibrida sebagai program ketahanan pangan di Provinsi Riau.

"Tentunya kami mendukung penuh program ini untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah kita ini," kata Jenri 

Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, pihaknya akan memberi ruang dan pelayanan yang cepat dan tepat dalam budidaya, pertanian dan investasi.

"Jadi sesuai arahan tersebut pemerintah harus mendukung sesuai pesan yang disampaikan presiden dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kita," jelasnya.

Dia berharap kelompok tani yang ada di provinsi Riau dapat meningkatkan hasil panennya dan memanfaatkan lahan-lahan yang kosong untuk segera di kelola dengan baik supaya hasil yang diperoleh juga semakin meningkat dan dapat membantu perekonomian masyarakat.

"Kita harapkan ini kita tingkatkan supaya perekonomian masyarakat kita semakin meningkat khususnya di bidang pertanian," demikian Jenri.