Plh Sekdaprov Riau: Jangan Hanya Ingin jadi ASN, Anak Muda Harus Tekuni Enterpreneur

Plh Sekdaprov Riau: Jangan Hanya Ingin jadi ASN, Anak Muda Harus Tekuni Enterpreneur

19 Januari 2021
Masrul Kasmy

Masrul Kasmy

RIAU1.COM - Anak muda Riau didorong Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy untuk menjadi enterpreneur. Kata dia, dengan itu maka akan ke depan di Provinsi Riau yang nantinya akan membuat Bumi Melayu ini menjadi maju. 

"Anak-anak muda jangan hanya ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), ini salah satu pemikiran yang harus diubah. Kita menginginkan anak muda yang terlibat enterpreneur sehingga nanti banyak melahirkan usahawan," kata Marsul saat memberikan sambutan dalam acara Open Ceremony Latihan Kader III tingkat Nasional HMI Badko Riau-Kepri di salah satu hotel di Pekanbaru, Senin 18 Januari 2021. 

Di masa serba teknologi saat ini, tambah dia, hendaknya lebih banyak dimanfaatkan oleh anak muda untuk usaha. Karena peluang akan terbuka lebar apabila mampu mengembangkan kemampuan yang kita miliki. 

Masrul juga menegaskan, bahwa penggerak pertumbuhan ekonomi suatu daerah adalah dunia usaha, jiwa usahawan sangat penting dihadirkan dalam upaya membangun daerah.

Loading...

Pihaknya juga menyambut baik Pelatihan Kader III tingkat Nasional HMI Badko Riau-Kepri, karena nantinya dalam pelatihan akan dibahas tentang kemampuan enterpreneur. 

"Dengan memiliki jiwa wirausaha anak muda bisa mandiri untuk mencari sebuah sumber penghasilan dengan membuka usaha ataupun menyalurkan kreatifitas yang dimiliki sehingga bisa dijadikan sebagai lahan untuk mencari penghasilan," demikian Masrul.