Perkenalkan Batik Motif Sagu dari Meranti, Ini Kata Sekdaprov Riau

Perkenalkan Batik Motif Sagu dari Meranti, Ini Kata Sekdaprov Riau

22 Januari 2021
Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy

Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy

RIAU1.COM - Saat menghadiri peresmian gerai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Aspekraf Riau, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy tampak memakai baju batik asli dari Kabupaten Kepulauan Meranti dengan motif pohon sagu.

Masrul menerangkan alasannya mengenakan baju tersebut sebagai salah satu bentuk promosi sekaligus memperkenalkan salah satu Kabupaten di Riau. Sehingga kata dia, diharapkan bisa memancing para pengurus Puan Aspekraf Riau dan desainer batik untuk mengangkat keunggulan daerah.

Kemudian tambah Masrul, banyak motif yang bisa diangkat dan diidentifikasi dari daerah-daerah di Riau, seperti dari Kabupaten Bengkalis, dari Kabupaten Kampar, dari Kabupaten Kuansing, serta dari daerah lainnya di Provinsi Riau.

"Ini sebenarnya baju saya sudah lama sudah berusia lebih dari lima tahun, waktu saya masih jadi Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Ini sebagai promosi," ujarnya, di Lantai 2 Mall SKA Pekanbaru, Kamis 21 Januari 2021.

Menurutnya, melalui pembukaan gerai UMKM Riau ini menjadi salah pola mendorong agar masyarakat kreatif dan produktif serta pandai memanfaatkan peluang yang ada.

"Katakanlah hari ini gerai ini dibuka di mall, nanti bisa jadi di tempat lainnya tidak hanya di mall, sehingga bisa menampilkan kreativitas anak Riau ini," demikian Masrul Kasmy.