Gerai UMKM Riau di Mal SKA Sajikan Kuliner Mie Sagu Hingga Aneka Tanjak

Gerai UMKM Riau di Mal SKA Sajikan Kuliner Mie Sagu Hingga Aneka Tanjak

22 Januari 2021
Arni Ningsih

Arni Ningsih

RIAU1.COM - Gerai UMKM Puan Aspekraf Riau yang berada di Mal SKA Pekanbaru dan diresmikan oleh Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau menyajikan berbagai produk UMKM dengan kearifan lokal di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Ketua Puan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Fashion (Aspekraf) Riau, Arni Ningsih. 

Arni menyebutkan, ada banyak jenis makanan khas lokal yang dijual di gerai tersebut, seperti mie sagu, kopi liberika, nasi lemak, dan berbagai jenis makanan lainnya. Selain itu, gerai tersebut juga menyajikan produk non kuliner seperti, kain tenun dan batik khas Riau, masker tenun, tas tenun, pouch, gantungan kunci, tanjak dan lainnya.

"Gerai UMKM ini digagas oleh perempuan kreatif di Riau yang menyajikan produk berkearifan lokal," kata Arni, Kamis 21 Januari 2021'

Dia menambahkan, dibentuknya gerai UMKM tersebut dalam rangka ingin membantu UMKM yang berdampak Covid-19 dan merangkul mengembangkan kearifan lokal yang ada di Riau.

Selain merangkul UMKM mengembangkan kearifan lokal, menurutnya, pihak Aspekraf juga akan merangkul para UMKM agar menggerakkan perekonomian yang ada di Riau.

"Nanti akan kita rangkul UMKM yang ada di 12 Kabupaten/Kota di Riau," ujarnya.

Sambung dia menjelaskan, saat ini sudah mencapai 30 UMKM yang ikut bergabung di gerai tersebut, namun masih perwakilan dari lima Kabupaten/Kota di Riau.