Senin, 01 Maret 2021

RIAU

Berikut Kawasan yang Diminta BPBD Riau Waspada Banjir

news24xx


Kepala BPBD Riau Edward Sanger Kepala BPBD Riau Edward Sanger

RIAU1.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mengingatkan masyarakat untuk waspada banjir dan tanah longsor. Pasalnya, curah hujan beberapa hari ini cukup tinggi.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Dinkes Riau Masih Sediakan Ruang Isolasi Dibeberapa Lokasi ini



www.jualbuy.com

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Selasa 26 Januari 2021). Masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, diminta Edward harus waspada untuk mengantisipasi datangnya banjir.

"Daerah rawan banjir, seperti di Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu. Namun tidak menutup kemungkinan banjir bisa terjadi di Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu," kata Edwar.

BPBD Riau sebut dia, juga sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota se-Riau untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor.

"Melihat kondisi cuaca yang cukup ekstrim fluktuasinya saat ini, untuk itu perlu koordinasi agar rekan-rekan BPBD kabupaten dan kota juga bisa mengantisipasi juga," ujarnya.

Sambung dia, pihaknya juga terus memantau perkembangan ketinggian sumber air dari PLTA Koto Panjang di Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Sekitar 2000 Tokoh dan Pejabat Publik Ikut Vaksinasi di Gelanggang Remaja Hari ini

"Jika di Sumatera Barat curah hujan sudah cukup tinggi dan pintu air PLTA Koto Panjang sudah mulai dibuka, maka daerah sekitar itulah yang perlu diwaspadai," demikian Edward.





loading...
Loading...