Minggu, 07 Maret 2021

RIAU

Komisi IV Siap Mendukung Penganggaran Penanganan Karhutla Riau

news24xx


Foto (net) Foto (net)

RIAU1.COM -Anggota Komisi IV DPRD Riau, Mardianto Manan mengatakan pihaknya siap mendukung penganggaran pencegahan dan penanganan karhutla yang diajukan oleh Pemprov Riau. 

Baca Juga: Kondisi Usaha Debitur Mulai Pulih, Hanya 95.349 Orang yang Masih Butuh Restrukturisasi Kredit di Riau



www.jualbuy.com

Dikatakan Mardianto, dirinya belum mengetahui pasti berapa anggaran untuk pencegahan dan penanganan karhutla di Riau pada 2021 ini. Namun, pihaknya di DPRD Riau siap mendukung penganggaran yang diajukan Pemprov Riau. 

"Berapa dana yang disiapkan, saya belum tahu detail, tapi kita di DPRD Riau siap mendukung,"kata dia, Selasa 23 Februari 2021. 

Ditambahkan Mardianto, untuk tahun 2021 ini, jangan sampai Riau ditimpa dua bencana, yakni pandemi covid-19, dan malah ditambah dengan karhutla. 

"Jangan sampai kita kena dua, pandemi covid-19, tambah asap (karhutla)," tambah dia. 

Sebelumnya, Pemprov Riau secara resmi telah menetapkan status siaga darurat Karhutla, yang berlaku sejak 15 Februari hingga 31 Oktober 2021.  

Baca Juga: 68 Kasus Baru Covid-19 Hari ini di Riau

Menurut Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, apa yang dilakukan Riau merupakan langkah antisipasi dini, atas dasar pertimbangan banyak hal, terutama faktor cuaca sesuai analisis yang dikeluarkan BMKG Stasiun Pekanbaru. 

Dia menegaskan, sebelum penetapan status siaga skala provinsi, terlebih dahulu telah ada dua daerah di Riau yang melakukan penetapan status siaga darurat Karhutla. Yakni Dumai dan Bengkalis.





loading...
Loading...