Tanggapi Isu KLB, Demokrat Riau: Hidup dan Mati Kami Bersama AHY

Tanggapi Isu KLB, Demokrat Riau: Hidup dan Mati Kami Bersama AHY

4 Maret 2021
Asri Auzar

Asri Auzar

RIAU1.COM - Kisruh di tubuh Partai Demokrat meruncing dengan adanya kabar pelaksanaan kongres luar biasa atau KLB yang kuat dikabarkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. KLB ini bakal serupa dengan kongres yang terjadi pada 2013 saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditetapkan sebagai ketua umum menggantikan Anas Urbaningrum.

Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Riau Asri Auzar memastikan tak ada kejadian apa-apa di internal partainya. Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebutnya tengah bekerja membantu rakyat dan negara yang tengah kesusahan.

"Intinya kami dengan AHY. Tak ada KLB Demokrat hanya satu yang dipimpin oleh AHY. Riau tidak ada tawar menawar tetap jadi perisai AHY,"ujar Asri ketika dihubungi. Kamis 4 Maret 2021.

Ditegaskan Asri, isu KLB ini dihembuskan lantaran adanya segelintir orang yang tidak suka akan kempimpinan AHY dan Demokrat. Sehingga mulai mengacau Partai ini.

"Partai kita ini partai yang diakui, KLB itu orang tidak suka kepemimpinan AHY yang tidak senang pada partai Demokrat yang naik oleh AHY, hasil survei bagus karna bagus mulailah orang mengacau-ngacau. Tapi intinya kami kita tidak memikirkan itu,"ujar Asri.

Ditambah mantan anggota DPRD Riau ini pihaknya menolak KLB karna KLB Demokrat sudah dilakukan tahun kemarin di bulan Maret dimana secara aklamasi memilih AHY sebagai ketua umum Demokrat.

"Tidak ada KLB kami sudah Kongres tahun kemarin bulan Maret kemarin, aklamasi tak kala memilih beliau (AHY) kami harus mempertahankan beliau apapun yang terjadi intinya hidup dan mati bersama AHY,"tutupnya.