Pasien Covid-19 Kembali Ditekankan untuk Tidak Isolasi Mandiri

Pasien Covid-19 Kembali Ditekankan untuk Tidak Isolasi Mandiri

30 Mei 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Pasien yang terkonfirmasi Covid-19 diharap untuk melakukan isolasi di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, maupun pemerintah kota. 

Demikian disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar kembali menekankan pasien Covid-19, agar tidak melakukan isolasi mandiri di saat pemerintah menyediakan tempat isolasi.

"Dengan melakukan isolasi ditempat-tempat yang telah disediakan pemerintah, ini bisa memberikan banyak kemudahan, yakni memudahkan dalam mengontrol pasien, memberi obat, hingga bisa memastikan pasien tidak ke mana-mana selama menjalankan isolasi," kata Syamsuar.

Dari 5.216 kasus aktif Covid-19 di Riau, sebut dia, 4.368 pasien melakukan isolasi mandiri dan 848 lainnya isolasi ditempat-tempat yang telah disediakan pemerintah.

 

"Kondisi sekarang yakni kasus aktif Riau sebanyak 5 ribu lebih, yang berada di rumah sakit atau fasilitas yang disediakan pemerintah sebanyak 848 orang, Alhamdulillah dari segi kapasitas rumah sakit kita masih mampu untuk mengendalikan kasus," pungkasnya.**