Di Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD Riau 2020, Wagubri: WTP Bukan Tujuan Akhir

Di Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD Riau 2020, Wagubri: WTP Bukan Tujuan Akhir

3 Juni 2021
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar

RIAU1.COM - Berbagai program dan kegiatan sebagaimana dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 antara lain dialokasikan dalam upaya mitigasi risiko dan penanggulangan dampak pandemi covid-19.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar dalam rapat paripurna DPRD penyampaikan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020, Kamis 3 Juni 2021.

"Dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta menyediakan infrastruktur yang memadai secara nyata telah dapat dirasakan baik langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat di bumi Lancang Kuning," kata Edy Natar.

Dari upaya yang telah dilakukan selama ini, tambah dia, tidak dapat dipungkiri bahwa proses pembangunan daerah yang dilaksanakan bersama tentunya tidak luput dari tantangan dan kendala yang harus dihadapi seiring dengan dinamika perkembangan pembangunan.

"Marilah kita memperkuat komitmen, dan rapatkan barisan untuk memperkokoh sinergitas melalui upaya-upaya yang lebih konkret, terarah, terpadu dan berkesinambungan," ujarnya.

Tambah dia lagi, laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah provinsi Riau pada kepada ketua DPRD dan gubernur Riau mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari BPK.

"Opini wajar tanpa pengecualian yang diperoleh merupakan hasil kerja keras dan komitmen yang telah dibangun antara pemerintah daerah dan DPRD.Predikat opini wajar tanpa pengecualian tentunya bukan tujuan akhir pemerintah provinsi Riau," tutur Wagubri.