Tolak Kepengurusan Sutarmo, Ketua PDM Syafrizal Minta Saidul Amin Mundur

Tolak Kepengurusan Sutarmo, Ketua PDM Syafrizal Minta Saidul Amin Mundur

20 Agustus 2021
Ketua PDM Pekanbaru, Syafrizal Syukur

Ketua PDM Pekanbaru, Syafrizal Syukur

RIAU1.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru diguncang kisruh dualisme kepengurusan. Penyebabnya Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau, Saidul Amin diduga menunjuk secara non prosedural pimpinan baru.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Syafrizal Syukur, Kamis, 19 Agustus 2021.

Menurutnya, penunjukan Sutarmo selaku pimpinan secara sepihak, telah membuat kericuhan dalam berorganisasi di Muhammadiyah. 

"Perbuatan Saidul Amin selaku pimpinan tidak menunjukkan sikap seorang pimpinan yang mengayomi dan mengerti organisasi. Hal ini sangat disayangkan warga Muhammadiyah Pekanbaru," kata Syafrizal.

Diungkapkanya lebih lanjut, karena dinilai tidak mengerti berorganisasi di Muhammadiyah, sebaiknya Saidul Amin mundur sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

"Saya mengusulkan, karena Saidul Amin tidak menguasai leadership bermuhammadiyah, sebaiknya saudara Saidul Amin mundur sebagai ketua PWM Riau," tegasnya.

Sementara Saidul Amin yang coba dimintai penjelasan perihal dualisme kepengurusan di Muhammadiyah Pekanbaru ini, tidak bersedia memberikan keterangan.*