KONI Riau Telah Terima Anggaran Persiapan PON Rp 28 Miliar dari Pemprov

KONI Riau Telah Terima Anggaran Persiapan PON Rp 28 Miliar dari Pemprov

25 Agustus 2021
Kadispora Riau, Boby Rachmat (tengah)

Kadispora Riau, Boby Rachmat (tengah)

RIAU1.COM - Untuk persiapan segala hal kebutuhan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau sudah mencairkan anggaran sekitar Rp28 miliar ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Anggaran tersebut sesuai pengajuan KONI Riau untuk persiapan atlit, perlengkapan dan kebutuhan lainya terkait PON kedepan.

"Pencairannya juga sesuai pengajuan atau usulan dari KONI, dan itu sudah tiga kali pencairan untuk seluruh kebutuhan persiapan," kata Kepala Dispora Riau, Boby Rachmad.

Anggaran Rp28 miliar tersebut sebut Boby, terdiri dari total anggaran untuk PON di Papua sebesar Rp35 miliar. Dimana sebelumnya juga sudah didiskusikan dengan pihak KONI. Artinya untuk persiapan PON ini pencairannya sudah kita dahulukan. 

"Dana hibah untuk PON ini jumlahnya Rp35 Milliar, dan sekitar Rp28 Milliar itu dicairkan secara bertahap 3 kali pencairan," ujarnya.

Dengan telah dicairkannya anggaran tersebut, Boby berharap tidak ada kendala pada persiapan PON di Papua kedepan yang saat ini persiapanya terus digesa KONI Riau.

"Kalau teknisnya memang ada di KONI, tapi untuk persiapan terkait dukungan kita sudah salurkan. Mudah-mudahan kedepan para atlit kita bisa meraih prestasi lebih baik dan harumkan nama daerah di tingkat nasional," demikian Boby Rachmad.*