Berikut Banyak Pelajar di Riau yang Sudah Miliki Rekening Tabungan

Berikut Banyak Pelajar di Riau yang Sudah Miliki Rekening Tabungan

25 Agustus 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Menurut Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Muhammad Lutfi, Rabu (25/8), jumlah pelajar tingkat SMA yang sudah memiliki rekening tabungan tercatat sebanyak 109.832 pelajar atau sebesar 43,01% dibandingkan dari jumlah seluruh pelajar SMA di Provinsi Riau sebanyak 254.334 pelajar. 

"Selama periode kegiatan KREASI yaitu bulan Juli sampai dengan Agustus 2021, tercatat pembukaan rekening baru untuk segmen pelajar SMP dan SMA di wilayah Provinsi Riau sebanyak 20.764 rekening, dengan nominal sebesar Rp227.506.004," kata Lutfi.

Dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus, sebut dia, dan menyukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) di Provinsi Riau, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan KEJAR Prestasi Anak Indonesia (KREASI). 

"Kegiatan ini bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Perbankan pada tanggal 24 Agustus 2021 yang dilakukan secara virtual," ujarnya.

Program KEJAR Prestasi Anak Indonesia (KREASI), terang dia, merupakan kegiatan dilaksanakan untuk mendukung akselerasi program KEJAR bersamaan momentum peringatan Hari Indonesia Menabung pada tahun 2021. 

"OJK bersinergi dengan Kementerian/Lembaga, industri perbankan, Pemerintah Daerah dan stakeholders terkait menyelenggarakan kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia (KREASI) selama bulan Agustus 2021 di seluruh wilayah Indonesia. Berbagai bentuk kegiatan KREASI yaitu pembukaan rekening, edukasi keuangan, dan sosialisasi program KEJAR, webinar dan perlombaan bagi pelajar," tukasnya.*