Rabu, 01 Desember 2021

RIAU

Keberangkatan Haji Dua Tahun Tidak Ada, Ini yang Dilakukan Kemenag Riau

news24xx


Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin

RIAU1.COM - Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau menggelar Jamarah atau Jagong masalah Haji dan Umrah" tahun 2021.

Baca Juga: Tolak RUU TPKS dan Cabut Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021, Kammi Gelar Aksi di DPRD Riau



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA mengatakan, kegiatan Jamarah ini digelar selain memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, khususnya calon jemaah haji tentang penundaan pemberangkatan haji tahun 2020 dan 2021, juga merupakan upaya melepas rindu dengan Umrah dan Haji, untuk bisa berangkat, memberi pelayanan, memberi bimbingan dan melaksanakan ibadah itu sendiri.

"Mudah- mudahan setelah dua tahun tidak bisa menyelenggarakan ibadah haji, pada tahun 2022 jamaah sudah bisa berangkat dengan berakhirnya Covid-19. Dan Umrah bisa dibuka tahun ini juga," kata Mahyudin.

Sementara itu, Syahrudin selaku ketua panitia menyebutkan, kegiatan Jamarah Kanwil Kemenag Riau sebanyak 4 angkatan yang telah dilakukan di Rokan Hilir, Dumai, Duri dan Pekanbaru.

Peserta kegiatan yang bertema "Tingkatkan Kualitas Layanan Haji dan Umrah yang Lebih Baik" diikuti sebanyak 100 orang, terdiri dari Kasi Haji Kemenag Kab/ Kota, KUA se Kota Pekanbaru, Penyuluh Agama Islam, Ormas Islam, Travel Haji dan Umrah, KBIHU, dan Pegawai Kanwil Kemenag Riau.

Baca Juga: Pemprov Riau Dapat Penghargaan Khusus Karena Berhasil Raih Opini WTP Selama Lima Tahun Berturut-turut

"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menginventarisir masalah Haji dan Umrah tahun 2021. Dan berharap, penyelenggaraan Umrah dan Haji sudah bisa dilaksanakan," tukasnya.*





loading...
Loading...