Berikut Pemda dan Perusahaan yang Dinilai Punya Peran Penting Jadikan Riau Peringkat 4 Investasi Tertinggi Nasional

Berikut Pemda dan Perusahaan yang Dinilai Punya Peran Penting Jadikan Riau Peringkat 4 Investasi Tertinggi Nasional

2 November 2021
penyerahan penghargaan

penyerahan penghargaan

RIAU1.COM - Apresiasi kepada Pemerintah kabupaten/kota dan perusahaan yang telah berinvestasi di Provinsi Riau pada Triwulan I-III tahun 2021 disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar. 

Gubri berharap Pemda kabupaten/kota dan perusahaan tetap komitmen untuk menjaga dan meningkatkan investasi di Provinsi Riau pada Triwulan IV. 

Sebab itu, penghargaan diberikan kepada kabupaten/kota penyumbang investasi terbesar Provinsi Riau tahun 2021 yakni Kabupaten Pelalawan dengan capaian realisasi investasi Rp 32,4 triliun. 

Kemudian juga Kota Dumai dengan capaian realisasi investasi Rp 28,1 triliun dan Kabupaten Bengkalis capaian realisasi investasi sebesar Rp 17 triliun. 

Selanjutkany kabupaten/kota terbaik tingkat kepatuhan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Provinsi Riau tahun 2021 yakni Kota Pekanbaru sebanyak 3.345 proyek. Lalu, Kabupaten Kampar 1.188 proyek. Serta Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 1.075 proyek. 

Selanjutnya, perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) penyumbang investasi terbaik Provinsi Riau tahun 2021 yakni PT Riau Andalan Pulp and Paper, Sinarmas Grup dan PT Musim Mas Grup. 

Dan kategori perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) penyumbang investasi terbaik Provinsi Riau tahun 2021 yaitu PT Hutama Karya, PT Asianagri Grup, dan PT Pulau Sambu Grup. 

Gurbi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah berkontribusi terhadap pencapaian realisasi investasi. Riau menduduki posisi 4 nasional pada Triwulan III Januari - September 2021.*