Rusak Parah, Idris Laena Minta Jembatan Keritang - Reteh di Inhil Diperbaiki

Rusak Parah, Idris Laena Minta Jembatan Keritang - Reteh di Inhil Diperbaiki

29 November 2021
Rusak Parah, warga Minta Jembatan Keritang - Reteh di Inhil  Diperbaiki

Rusak Parah, warga Minta Jembatan Keritang - Reteh di Inhil Diperbaiki

RIAU1.COM - Anggota DPR RI, Idris Laena menyampaikan rasa prihatinnya yang sangat dalam lantara jalan yang menghubungkan Kecamatan Keritang dan Kecamatan Reteh di Kabupaten Indragirihilir Provinsi Riau, telah Lama mengalami kerusakan sangat parah dan nyaris terputus, namun sama sekali tidak mendapat perbaikan pemerintah daerah.

Untungnya dengan Swadaya seadanya, masyarakat membuat jalan darurat, agar masyarakat bisa melalui jalan tersebut.

"Saya menerima banyak sekali pengaduan, dan mencoba berkoordinasi dengan kawan-Kawan anggota DPR yang membidangi Inprastruktur di Komisi V, agar bisa diupayakan mendapat dana dari APBN, namun tidak mendapat Prioritas karena jembatan tersebut adalah Jalan Kabupaten,Yang harusnya mendapat Anggaran dari APBD kabupaten Indragirihilir,"katanya lewat siaran pers yang diterima Riau1.com. Senin 29 November 2021.

Sebetulnya kata Dia, perbaikan jembatan ini bisa saja diupayakan dari APBN, namun harus melalui mekanisme Dana Alokasi Khusus (DAK), sehingga akan menjadi bagian Dari Transfer Daerah, namun harus diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Indragirihilir kepada Pemerintah Pusat dalam Hal ini Kementerian PUPR di Jakarta.

"Jembatan ini sudah sangat membahayakan, karena sudah ada mobil dan motor yang tercebur di Sungai dan kita tidak tau Berapa lagi Korban yang Akan berjatuhan,"ujarnya.

Politisi Golkar ini mangaku sudah menghubungi Gubernur Riau Syamsuar, dan akan responya sangat baik.  

"Alhamdulillah beliau bersama Bupati Indragirihilir Riau HM Wardan telah menindaklanjuti dan mengatakan Bahwa Pemda akan menganggarkan Pada APBD 2022,"tutupnya.