Kata Gubri, Dakwah Harus Dijalankan Secara Individual dan Organisasi

Kata Gubri, Dakwah Harus Dijalankan Secara Individual dan Organisasi

16 Desember 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Gubernur Riau, Syamsuar dipercaya menjadi salah satu narasumber.  

Pada Webinar yang bertajuk “Peta Dakwah” tersebut, Gubernur Riau menyampaikan sebuah materi bertema “Urgensi Peta Dakwah Dalam Mewujudkan Visi Misi Riau,".

Syamsuar menyampaikan, bahwa peta dakwah penting dalam mewujudkan masyarakat Riau yang agamis. Hal itu sebagaimana diamanahkan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau Nomor 12 Tahun 2017 tentang Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 9 Tahun 2009 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2005-2025, Visi Pembangunan Jangka Panjang Daerah Provinsi Riau 2005-2025 adalah :

"Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Sejahtera Lahir dan Batin, di Asia Tenggara Tahun 2025," kata dia.

Untuk mencapai visi tersebut, sebut dia, khususnya mewujudkan masyarakat agamis maka dakwah harus dijalankan oleh semua masyarakat baik secara individual maupun organisasi seperti majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Terlebih lagi didalam Al-Quran Surah Ali-Imran Ayat 104, Surah An-Nahl Ayat 125, Surah Al-Ashr Ayat 3, semuanya memerintahkan kita untuk menjalankan dakwah. Nabi pun mengajarkan kita untuk menyampaikan sesuatu yang diterima darinya walau satu ayat,” paparnya.