Pagi Ini Komisioner Komisi Informasi Riau Dilantik

Pagi Ini Komisioner Komisi Informasi Riau Dilantik

20 Desember 2021
Plt Kadiskominfotik Riau, Raja Hendra Saputra

Plt Kadiskominfotik Riau, Raja Hendra Saputra

RIAU1.COM - Komisioner Komisi Informasi (KI) Riau periode 2021-2025 dijadwalkan dilantik Gubernur Riau Syamsuar, Senin 20 Desember, pagi ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadiskominfotik Riau Raja Hendra Saputra mengungkapkan, ada lima orang komisioner KI Riau yang akan dilantik Gubernur. Mereka adalah Junaidi, Asril Darma, Alnofrizal, Tatang Yudiansyah dan Zufra Irwan.

"Insya Allah, Bapak Gubernur dijadwalkan akan melantik kelima komisioner baru Komisi Informasi Riau periode 2021-2025 tersebut," katanya.

Kelima nama tersebut ditetapkan sebagai Komisioner KI Riau periode 2021-2025 setelah berhasil menyisihkan para peserta lainnya dalam proses seleksi yang dilakukan sejak beberapa bulan silam. 

Terakhir mereka menjalani fit and proper test, uji kelayakan dan kepatutan, di Komisi I DPRD Riau bersama 10 calon komisioner KI lainnya.

Dari lima Komisioner baru itu tiga diantaranya merupakan petahana atau anggota KI Riau periode 2017-2021 masing-masing Zufra Irwan yang pada periode sebelumnya diamanahkan sebagai Ketua, Tatang Yudiansyah (wakil ketua) dan Alnofrizal yang menjadi Komisioner KI bidang ASE.*