FPKB Taja Lomba Tahfidz dan Festival Rebana se Riau

FPKB Taja Lomba Tahfidz dan Festival Rebana se Riau

13 Maret 2022
Saat pembukaan lomba

Saat pembukaan lomba

RIAU1.COM - Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, resmi membuka lomba Tahfidz Al-Quran dan Festival Rebana se-Provinsi Riau di Gedung Taman Seni Budaya Provinsi Riau, Ahad (13/3/2022).

Lomba dan festival yang ditaja Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB) ini turut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Misharti.

Masrul dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kegiatan lomba Tahfidz Al-Quran dan Festival Rebana tersebut, dan berharap dapat menumbuhkan dan memacu semangat dalam menghafal dan mempelajari A-Quran. 

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmaniirahim, lomba Tahfidz Al-Quran dan Festival Rebana se-Provinsi Riau secara resmi saya nyatakan dibuka," ujar Masrul saat membuka acara.

Melalui momentum tersebut, ia berharap semakin banyak penghafal Al-Quran di Bumi Lancang Kuning sehingga Riau sebagai pusat dakwah dapat terwujud. "Mari kita kuatkan Riau dengan dakwah," ajaknya.

Sementara itu, Ketua FPKB Masril Ardi, mengatakan bahwa perlombaan dan festival yang digelar satu harian penuh ini merupakan iven kedua yang ditaja oleh Forum Pekanbaru Kota Bertuah.

"Semoga dengan semangat masyarakat yang mengikuti dan dukungan dari berbagai pihak, kita bisa melakukan kagiatan serupa dimasa yang akan datang," harap Ardi.

Dengan digelarnya perlombaan dan festival itu, Anggota DPD RI, Misharti menilai hal ini dapat menjalin ukuwah Islamiyah, yang mana dizaman teknologi saat ini tidak sedikit orang bertegur sapa melalui media.

Bahkan, momen ini juga dinilai bisa menghidupkan budaya Islam dan musik Islami yang bisa disenangi dan dinikmati kalangan muda Riau.

"Dengan kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi dan b ertatap muka, serta kalau anak muda kita dari dini dikenalkan dengan musik Islami dan dia senang maka mereka akan menyiarkan budaya Islam," pungkas Misharti.*