Masrul Kasmy: Keluarga Pertahanan Utama Tangkal Pengaruh Negatif

Masrul Kasmy: Keluarga Pertahanan Utama Tangkal Pengaruh Negatif

28 Maret 2022
Asisten I Setdaptov Riau, Masrul Kasmy

Asisten I Setdaptov Riau, Masrul Kasmy

RIAU1.COM - Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan kebijakan peningkatan kualitas keluarga dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Pekanbaru dibuka Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy, Senin (28/03/2022).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, bimbingan teknis pelaksanaan kegiatan kebijakan peningkatan kualitas keluarga dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, secara resmi saya nyatakan dibuka," ucapnya. 

Bimbingan teknis ini dilaksanakan untuk memberikan para peserta pelatihan - pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi juga potensi diri.

Masrul Kasmy menyampaikan bahwa keluarga menjadi lingkungan sosial pertama yang memperkenalkan dan menamankan cinta kasih, moral keagamaan, sosial budaya dan nilai nilai luhur kehidupan yang sangat mempengaruhi sepanjang kehidupannya. 

Selain itu, menurutnya keluarga menjadi pertahanan utama yang dapat menangkal berbagai pengaruh negatif dari dinamika sosial yang ada. Untuk itu, keberhasilan dalam mewujudkan pengembangan kualitas keluarga akan memperbaiki berbagai aspek dalam dimensi pembangunan.

"Guna mendukung terciptanya masyarakat yang lebih maju, mandiri, dan dapat hidup berdampingan dan sejajar dengan bangsa lain serta dapat mempercepat terwujudnya pembangunan berkelanjutan," ujar Masrul.

Dia menambahkan, pembangunan keluarga menjadi salah satu isu pembangunan nasional dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga. 

"Dalam kekuatan pembangunan nasional, berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat yang mana keluarga sejahtera merupakan pondasi dasar bagi keutuhan kekuatan dan keberlanjutan pembangunan," tambahnya.*