Masjid Raya Annur Riau akan Miliki Payung Raksasa, Telan Anggaran Rp 42 Miliar

Masjid Raya Annur Riau akan Miliki Payung Raksasa, Telan Anggaran Rp 42 Miliar

9 Juni 2022
Masjid Raya Annur Pekanbaru

Masjid Raya Annur Pekanbaru

RIAU1.COM - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, akan memulai pembangunan  payung elektrik di halaman Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Riau. Pembangunan tersebut saat ini dalam tahap lelang.

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Arif Setiawan mengatakan, payung-payung ukuran besar (raksasa) dihalaman masjid tersebut dibangun layaknya payung seperti di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Pembangunan payung ini dilakukan secara bertahap.

"Pembangunan payung di Masjid Raya Annur tahun ini jadi kita bangun. Nantinya payung itu akan dioperasikan secara elektrik, yakni bisa dibuka dan ditutup," kata dia. 

Lebih lanjut dikatakannya, rencana pembangunan payung elektrik ini saat ini sedang tahap lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Jika telah selesai, maka pembangunan akan langsung dilakukan.

"Pembangunan payung elektrik di Masjid Raya Annur tahap lelang. Total ada enam payung yang akan dibangun, total anggaran yang disediakan 42 miliar," ujarnya.

Dengan adanya pembangunan payung elektrik tersebut, diharapkan dapat menambah kenyamanan jamaah saat melaksanakan ibadah di Masjid Raya Annur. Apalagi jika ada kegiatan-kegiatan besar payung tersebut bisa di manfaatkan.

"Dengan adanya pembangunan payung elektrik dan pembenahan kawasan masjid, kita harap Masjid Raya Annur ke depan menjadi wisata religi kedepannya dan masyarakat bisa semakin khusuk beribadah," sebut dia.*