Salat Idul Adha di Masjid Ponpes Babussalam, Gubri Minta Dijauhkan dari Musibah

Salat Idul Adha di Masjid Ponpes Babussalam, Gubri Minta Dijauhkan dari Musibah

10 Juli 2022
Gubri usai salat Idul Adha di Masjid Ponpes Babussalam

Gubri usai salat Idul Adha di Masjid Ponpes Babussalam

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah bersama Pondok Pesantren Babussalam di Masjid Darrusalam, Minggu (10/7).

Gubri menuturkan sebulan yang lalu dirinya sudah sempat bersilaturahim dengan Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Syekh Ismail Royan. Dari pertemuan inilah Ismail mengajak Gubri untuk melaksanakan sholat Idul Adha di Pesantrennya.

“Kami sampaikan juga kepada tuan guru bahwa sapi kurban dari bapak Presiden pada tahun ini akan kami serahkan melalui Ponpes Babussalam. Kegiatan ini sekaligus agar bisa silaturahim dengan masyarakat sekitar sini,” ujar Syamsuar.

Lebih lanjut, Gubri menuturkan bahwa dirinya juga berkurban satu ekor sapi di Masjid Raya An – Nur. Dalam kesempatan ini juga, Syamsuar membagikan sejumlah bingkisan yang berisi alat – alat tulis kepada para santri yang hadir.

“Semoga negeri kita senantiasa dibawah lindungan Allah. Dijauhkan dari bala dan musibah. Semoga Riau kedepannya lebih maju,” tutup Gubri.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Gubri beserta rombongan ke lokasi pemotongan hewan kurban, sekaligus penyerahan sapi dari pemerintah kepada Ponpes Babussalam.*