Rektor UMRI: Kalau Tidak Berubah, Kita Dipijak-pijak Perubahan

Rektor UMRI: Kalau Tidak Berubah, Kita Dipijak-pijak Perubahan

24 Juli 2022
Rektor UMRI, Saidul Amin

Rektor UMRI, Saidul Amin

RIAU1.COM - Persyarikatan Muhammadiyah didorong Rektor Universitas Muhammadiyan Riau (UMRI), Saidul Amin untuk terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

Hal tersebut disampaikannya saat Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke-113 Hijriyah di Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru akhir pekan ini.

Ia mengatakan, kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0 telah memaksa seluruh organisasi di dunia untuk beradaptasi. Menurutnya, teknologi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam aktivitas hidup manusia.

“Hari ini kita berada di 4.0, kabarnya beberapa tahun yang ajan datang kita berada di 5.0,” ungkapnya.

Dengan ini, ia mendorong Persyarikatan Muhammdiyah untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan memahami dan menggunakan teknologi.

“Kalau 4.0 semua serba data, tapi 5.0 manusia sudah menjadi data. Ini suatu perjuangan yang luar biasa. Oleh sebab itu tentu Muhammadiyah harus berubah,” ungkapnya. 

Saidul Amin juga mengatakan bahwa Pengurus Persyarikatan Muhammadiyah kedepan disamping harus tegas dan cerdas dalam berfikir tetapi juga lugas dalam bergaul. 

Sebab, lanjutnya kedepan diera revolusi industri 4.0 dan penggunaan teknologi informasi sangat penting agar tetap bersaing dalam pentas internasional. 

"Kalau kita tidak berubah, kita akan dipijak-pijak oleh perubahan. Oleh karena itu, semoga ini menjadi pembicaraan di acara yang sangat hebat dan indah ini," tukasnya.*