Bummas Bertuah Bersama Rumah Zakat, Launching Produk Program Pemberdayaan di Perhentian Marpoyan

Bummas Bertuah Bersama Rumah Zakat, Launching Produk Program Pemberdayaan di Perhentian Marpoyan

2 Agustus 2022
Saat acara launching

Saat acara launching

RIAU1.COM - Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) Bertuah bersama Rumah Zakat merilis produk dari hasil pemberdayaan kelompok yang dilakukan dilingkungan RW 07, kelurahan Perhentian Marpoyan. Pada kegiatan ini, produk yang diedarkan adalah roti sobek dari Bertuah Bakery, dan bibit cabe serta terong dari KWT Bertuah.

Kelompok Wanita Tani (KWT) Bertuah ini merupakan bagian dari program pemberdayaan Bummas Bertuah bersama Rumah Zakat. 

Dengan memanfaatkan sedikit lahan kosong yang tersedia di lingkungan RW 07 ini, ibu-ibu yang tergabung dalam KWT Bertuah ini mengolah lahan tersebut menjadi rumah pembibitan, yang kemudian sebagian bibit yang siap tanam dipindah ke lahan penanaman, hingga nanti masuk masa panen.

Turut hadir dalam launching tersebut pihak  Kelurahan Perhentian Marpoyan, diwakili sekretaris lurah, Juni Hardi, S.STP, dari Dinas Perdagangan Provinsi Riau yang diwakili Ibrahim, Branch Manager Rumah Zakat Muhammad Isa, serta ketua Bummas Bertuah M. Rijal.

Dengan dilaunchingnya Bertuah Bakery ini, maka produk jenis roti sobek ini sudah layak edar dan dipasarkan, karena sudah memiliki izin PIRT dan NIB. Serta dengan bibit yang disebar, setelah 4 bulan ke depan, diharapkan dapat melakukan panen massal dari seluruh bibit yang disebar ke rumah-rumah warga.

"Kami sangat senang, program pemberdayaan ini berjalan baik, sehingga ada produk yang sangat layak untuk kita pasarkan, baik bakeri dari KUB,  maupun pengadaan bibit tanaman dari KWT. semoga  dengan berhasilnya program-program Rumah Zakat di lingkungan ini sebagai Desa Model, tentu dapat menjadi roll model juga bagi kelurahan lain untuk di duplikasi program-program kita bersama disini. Dan kami Rumah Zakat, siap menjalin sinergi dalam memberdayakan masyarakat kita", papar Muhammad Isa, Branch Manager Rumah Zakat perwakilan Riau.***