Rabu, 05 Oktober 2022

RIAU

HUT RI ke-77, Gubri Syamsuar Ajak Jaga Persatuan

news24xx


Saat upacara peringatan HUT RI ke-77 Saat upacara peringatan HUT RI ke-77

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia.

Baca Juga: Ratusan Tenaga PPPK Pemprov Riau Terima SK Pengangkatan

Hal tersebut disampaikan Syamsuar usai melaksanakan upacara peringatan HUT ke 77 RI tingkat Provinsi Riau, berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (17/08/2022).

"Alhamdulillah hari ini kita merayakan HUT ke 77 Republik Indonesia sekaligus telah selesai upacara hari ini. Selesai ini kami juga akan mengikuti rangkaian peringatan HUT secara nasional diikuti secara virtual," jelas Gubri, usai upacara pengibaran bendera.

Selain itu, ia berharap adanya dukungan masyarakat Riau sekaligus semangat bersama agar  tema HUT ke 77 RI  yaitu yaitu "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat" dapat tercapai.

Ia mengungkapkan, dengan peringatan HUT ke 77 ini, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Karena menurutnya, saat ini bangsa Indonesia bersama seluruh negara dihadapkan dengan  krisis ekonomi dan krisis energi, juga krisis pangan. 

"Tentu dengan adanya berbagai persoalan dunia yang berkaitan dengan adanya peperangan ataupun perseteruan antara negara ini masih berpengaruh terhadap ekonomi global,"sebut dia.

Untuk itu, sebut Gubri menuturkan, perlunya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan meningkatkan semangat gotong royong.

Menurutnya, semangat gotong royong ini telah membuktikan dengan adanya Pandemi COVID 19 berkat kerjasama dan dukungan masyarakat Indonesia ini dapat bersama mengatasi pengendalian COVID 19.

Baca Juga: Kuota Pertalite dan Solar di Riau Akhirnya Ditambah

"Dengan semangat gotong royong juga bisa meningkatkan vaksinasi. Mudah-mudahan suasana seperti ini bisa terus dipertahankan, agar bisa lebih maju di masa yang akan datang," harap Gubri.*





loading...
Loading...