Hampir 10 Ribu Personel TNI - Polri Disiapkan Amankan Pileg dan Pilpres 2019 di Riau

Hampir 10 Ribu Personel TNI - Polri Disiapkan Amankan Pileg dan Pilpres 2019 di Riau

7 Desember 2018
Kegiatan simulasi Sispamkota, yang digelar Polda Riau, Jumat pagi

Kegiatan simulasi Sispamkota, yang digelar Polda Riau, Jumat pagi

RIAU1.COM -TNI dan Polri di Provinsi Riau optimis, pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 berjalan dengan lancar dan kondusif. Segala kesiapan sudah dimatangkan agar pengamanan berjalan optimal tanpa gangguan berarti.

Polda Riau sendiri dalam hal ini mengerahkan personelnya sebanyak 6-7 ribuan. Mereka akan diturunkan kesetiap kabupaten/kota untuk memback up kekuatan setiap Polres yang ada. Sedangkan personel lainnya distanby-kan tergantung situasi.

"Polda Riau ada sebanyak 7.000 personel dari total kekuatan kita yang ada sekarang sebanyak 10 ribu. Termasuk nanti dijajaran Polres, kita juga back up," kata Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, Jumat 7 Desember 2018.

Untuk pihak TNI yang memback up Polri, ada sebanyak 2.200 prajurit diturunkan. Semua sudah disiapkan dan siap melaksanakan tugasnya. "Kita dalam hal ini membantu tugas Polri. Ada 2.200 dari jajaran kita yang dilibatkan," jawab Danrem 031 Wira Bima Brigjen Sonny Apriyanto.

"Kita dari TNI kesiapannya sangat siap, Batalyon 132 juga kita latihkan. Kita ikut dalam pengamanan objek vital di kantor pemerintahan," pungkas Sonny saat bersama Kapolda Riau dalam acara simulasi Sispamkota yang digelar pagi tadi di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.