Arti Penting Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera Menurut Bupati Kasmarni

Arti Penting Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera Menurut Bupati Kasmarni

13 Desember 2023
Usai penandatanganan kesepakatan bersama pembangunan jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera

Usai penandatanganan kesepakatan bersama pembangunan jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera

RIAU1.COM - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membangun jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera (Kecamatan Bukit Batu, Sei Pakning) disambut baik Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni. 

Rencana pembangunan itupun memasuki tahap selanjutnya, yakni penandatanganan kesepakatan bersama, yang dilakukan oleh Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution dan Bupati Bengkalis, Kasmarni di Pekanbaru, Rabu (13/12/2023). 

Bupati Bengkalis, Kasmarni mengatakan bahwa pembangunan jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera sebagai wujud komitmen bersama dalam meningkatkan akses mobilitas masyarakat, yang akan berdampak besar pada peningkatan daya saing daerah, baik dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, transportasi, perdagangan, wisata, dan budaya. 

"Pembangunan jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera ini telah menjadi impian banyak pihak, termasuk kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, apalagi saat ini satu-satunya akses transportasi dan mobilitas masyarakat, barang dan jasa yang masuk dan keluar dari Pulau Bengkalis hanya menggunakan dan mengandalkan RoRo Sungai Selari Air Putih, dengan berbagai dilema, tantangan, dan keunikannya," papar Kasmarni. 

Dijelaskan Kasmarni, bahwa penandatanganan hari ini yang dilakukan dengan Gubernur merupakan impian yang juga ditunggu oleh masyarakat Bengkalis. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terimakasih, bahwasannya kesepakatan hari ini adalah impian yang juga ditunggu oleh masyarakat Bengkalis," demikian Kasmarni.*