Badan Usaha Kembali Ditekankan Bantu Turunkan Stunting di Riau

Badan Usaha Kembali Ditekankan Bantu Turunkan Stunting di Riau

3 Agustus 2023
Staf Ahli Pemerintahan Provinsi Riau, Yurnalis

Staf Ahli Pemerintahan Provinsi Riau, Yurnalis

RIAU1.COM - Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Riau atau forum Corporate Social Responsibility (Forum CSR) ditekankan Pemeribtah Provinsi Riau untuk dapat berperan menurunkan angkan kemiskinan ekstrem hingga nol persen pada tahun 2024 mendatang. 

“Sebagai mana amanat Gubernur Riau, kami perlu sampaikan kepada Pengurus Forum agara berperan serta menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Provinsi Riau hingga nol persen pada tahun 2024 mendatang,” kata Staf Ahli Pemerintahan Provinsi Riau, Yurnalis, Kamis 3/8.

Dijelaskan, untuk mewujudkan itu tentu diperlukan sinergitas dengan pemerintah daerah dan pengurus forum segera dapat melaksanakan program kerja dengan menggesa terbentuknya TJSLBU Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Dengan begitu, peran organisasi ini pasti akan lebih luas lagi hingga.

“Kepada pengurus forum di himbau untuk segera melaksanakan program kerja dengan memprioritaskan hal-hal sebagai berikut, seperti menggesa terbentuknya Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Kab/Kota se Provinsi Riau. Kemudian, menurunkan angka stunting di Provinsi Riau menjadi 14 persen di tahun 2024,” jelasnya.

Yurnalis juga menyampaikan ucapkan terima kasih, kepada Badan Usaha yang telah berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup sosial masyarakat di Provinsi Riau. Dia berpesan tentu saja setelah rapat koordinasi ini dilaksanakan, maka bersegeralah untuk merealisasikan apa yang sudah ditetapkan bersama demi kepentingan sosial masyarakat.

“Melalui Forum ini, kami juga menghimbau kepada Bupati/Wali Kota se Provinsi Riau untuk segera membentuk FTJSLBU atau forum CSR Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau sesuai dengan regulasi yang ada. Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” ujarnya.*