Batik Khas Inhil Diperkenalkan Pj Bupati Herman di Lancang Kuning Carnival

Batik Khas Inhil Diperkenalkan Pj Bupati Herman di Lancang Kuning Carnival

4 Mei 2024
Pj Bupati Inhil, Herman Perkenalkan Batik Khas Inhil

Pj Bupati Inhil, Herman Perkenalkan Batik Khas Inhil

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Herman bersama istri Katerina Susanti Herman menghadiri malam pembukaan Gebyar BBI -BBWI Lancang Kuning Carnival tahun 2024, Jum’at (03/05/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri kepala daerah se Riau dan ribuan pasang mata masyarakat di halaman Kantor Gubernur Riau ini dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan RI.

Kemeriahan acara yang diawali dengan penampilan Tari Serentak Melayu yang melibatkan 10 ribu penari, dan memecahkan rekor MURI sebagai tari serentak terbanyak.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan fashion show yang dibawakan oleh seluruh Kepala Daerah se Riau dan Forkopimda Riau, serta tamu undangan yang berasal dari berbagai daerah.

Khusus untuk Penjabat Bupati Inhil H. Herman bersama Katerina Susanti mengenakan batik khas Indragiri Hilir yakni Lambaian Harapan dengan corak kelapa yang menggambarkan kehidupan masyarakat Inhil yang penuh harapan dalam asa, dihiasi warna khas Melayu merah kuning dan hijau yang melambangkan Masya Inhil yang tidak lupa dengan budayanya.*