BEM UNRI Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 13.000 Bolu Kemojo

BEM UNRI Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 13.000 Bolu Kemojo

13 Agustus 2023
BEM UNRI Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 13.000 Bolu Kemojo

BEM UNRI Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 13.000 Bolu Kemojo

RIAU1.COM -Halo Biru Langit !

 Sebanyak 13.000 Bolu Kemojo disajikan oleh Universitas Riau melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UNRI) dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Kamis (10/08) lalu di Lapangan Open Space Kampus Bina Widya Universitas Riau. Bolu Kemojo merupakan makanan khas Riau terkhususnya Kabupaten Bengkalis. Pada kegiatan ini turut hadir Rektor Universitas Riau yaitu Ibu Prof. Dr. Hj. Sri Indarti, S.E., M.Si beserta elemen Civitas Akademika, Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau yaitu Khoirul Basar beserta Pengurus BEM UNRI dan seluruh Mahasiswa Baru tahun 2023.

Kegiatan dibuka oleh MC yakni Annisa Tri Amanda, selanjutnya kata sambutan oleh Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau yaitu Khoirul Basar yang menyampaikan bahwa pada tahun ini BEM UNRI kembali melaksanakan Rekor Muri setelah 4 tahun. Pada tahun 2015 berhasil memecah Rekor Muri Indonesia dengan tajuk sajian mie sagu terbanyak dan pada tahun 2019 berhasil memecah Rekor Muri Dunia sajian 10.000 lopek bugih terbanyak. Kemudian, kata sambutan oleh Rektor Universitas Riau yaitu Ibu Prof. Dr. Hj. Sri Indarti, S.E., M.Si, yang menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Rekor Muri yang dilaksanakan oleh BEM UNRI atas kepeduliaanya terhadap perekonomian Masyarakat Pekanbaru.

Selanjutnya, penganugrahan Rekor Muri oleh Pak Triyono. Beliau menyampaikan bahwa penyajian bolu kemojo sebanyak 13.000 dari BEM UNRI tidak hanya menjadi rekor penyajian bolu kemojo terbanyak di Indonesia, namun penyajian bolu tersebut sampai menembus rekor sebagai penyajian bolu terbanyak di dunia yang dimana hal ini merupakan suatu pencapaian tertinggi yang dapat dicapai oleh kelembagaan mahasiswa sekelas BEM universitas.

Tujuan dari pelaksanaan ini ialah untuk membantu perekonomian masyarakat pekanbaru dengan membantu UMKM. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) yang dimana BEM UNRI berhasil mendapatkan predikat Rekor Dunia Sajian Bolu Kemojo Terbanyak. Kemudian, secara serentak dibagikan Bolu Kemojo kepada mahasiswa baru serta Civitas Akademika Universitas Riau. Kegiatan terakhir ialah foto bersama dengan seluruh Civitas Akademika dan Pengurus BEM Universitas Riau. (Rls)