Berani Lakukan Pungutan PPDB? Gubri Syamsuar Ancam Bawa ke Ranah Hukum

Berani Lakukan Pungutan PPDB? Gubri Syamsuar Ancam Bawa ke Ranah Hukum

16 Maret 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Kepala Sekolah, Guru, maupun pegawai diingatkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar agar tidak melakukan kecurang dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB).

"Kami ingatkan kepada guru ataupun pegawai sekolah untuk melaksanakan penerimaan siswa baru dengan jujur,"kata Syamsuar pertengahan pekan ini.

"Saya tadi sudah mendengar aspirasi dari DPRD yang dilaporkan oleh warga bahwa ada pungutan - pungutan PPDB. Saya tidak mau dengar ada pungutan," sambung dia.

Kemudian Syamsuar dengan tegas mengatakan akan memberikan sanksi yang berat kepada mereka yang kedapatan melakukan kecurangan.

"Kalau memang ada yang berani juga memungut, saya tidak akan segan - segan menangkap yang bersangkutan, disamping memecat beliau dari jabatannya dan saya akan berkerja sama nanti dengan penegak hukum," terangnya

"Saya tidak mau dengar ada laporan yang tidak baik lagi. Ini dalam rangka untuk menunjukkan bahwa kita ingin kerja benar. Agar kerja kita ini mendapat pahala dari Allah," demikian Gubri Syamsuar.*