Berharap Kinerja Pejabat Pengawas Membaik, Pemkab Bengkalis Beri Pelatihan

Berharap Kinerja Pejabat Pengawas Membaik, Pemkab Bengkalis Beri Pelatihan

22 September 2023
Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pejabat Pemkab Bengkalis

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pejabat Pemkab Bengkalis

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan XIII di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Gedung Pertemuan BPSDM Provinsi Riau, Jum’at, 22 September 2023.

Pelaksanaan Pembukaan PKP tersebut dilakukan oleh Bupati Bengkalis melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Djamaluddin yang ditandai dengan pembacaan naskah pembukaan serta pemasangan tanda peserta pelatihan.

Djamaluddin menyampaikan bahwa diklat PKP ini sengaja dilakukan guna mencetak Pejabat Pengawas yang memiliki kompetensi kepemimpinan pelayanan publik dan kepemimpinan kinerja.

“Makanya ikuti diklat PKP ini dengan baik karena usai pelatihan ini nantinya, kami berharap Bapak/Ibu akan menjadi sosok pemimpin berkinerja yang memiliki kemampuan dalam pengendalian pelayanan publik yang inovatif dan kolaboratif serta mampu mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal maupun dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi,” Ucap Djamaluddin.

Dengan bekal pembelajaran-pembelajaran yang diikuti selama pelatihan ini nantinya lanjut Djamal lagi, kami berharap, Bapak/Ibu mampu membuat perubahan kinerja organisasi menjadi lebih baik lagi melalui inovasi yang bisa dimplementasikan sesuai dengan kemampuan serta bermanfaat bagi unit kerjanya masing-masing.

Diakhir pengarahannya Kepala BKPP juga berpesan agar pelatihan kepemimpinan tersebut jangan hanya dimaknai sebagai jembatan untuk mendapatkan sertifikat semata, akan tetapi harus benar-benar diikuti secara serius dan bertanggung jawab, agar memberikan dampak signifikan bagi karier, terutama untuk kepentingan masyarakat, serta mendukung terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.*