Berikut Banyak Formasi Penerimaan PPPK Pemprov Riau Tahun Ini

Berikut Banyak Formasi Penerimaan PPPK Pemprov Riau Tahun Ini

15 Juni 2023
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

RIAU1.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, untuk tahun 2023 ini akan menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), untuk formasi Teknis, tenaga Pendidikan dan tenaga kesehatan di lingkungan Pemprov Riau.

Berdasarkan keterangan Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, jumlah PPPK yang akan diterima tahun ini mencapai 3.400 orang, disesuaikan dengan kebutuhan pegawai. Paling banyak diterima tahun ini masih tenaga pendidikan yang mencapai 3.057 orang.

“Tahun ini kita kembali mendapatkan penerimaan PPPK mencapai 3.400 orang, untuk formasinya PPPK tahun 2023, yang terbanyak itu untuk tenaga pendidikan sebanyak 3.057 orang yang akan diterima. Selanjutnya tenaga Kesehatan sebanyak 174 orang, dan tenaga teknis 169 orang,” ujar Ikhwan Ridwan, Kamis (15/6).

Untuk pembukaan pendaftaran PPPK tahun 2023 ini, Ikhwan mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan dan petunjuk teknis dari Pemerintah pusat, melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dijelaskan, jika sudah mendapatkan persetujuan maka akan diumumkan ke masyarakat, sesuai dengan petunjuk teknis yang disampaikan oleh pemerintah pusat.

“Jadwalnya belum jelas kapan, kita tunggu saja petunjuk teknisnya. Mungkin dalam waktu dekat ini akan dikeluarkan pengumumannya, kalau sudah keluar akan kami ekspose,” kata Ikhwan.

Sementara itu, ketika disinggung terkait dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2023 ini, Ikhwan mengatakan, untuk Provinsi Riau tidak ada menerima formasi CPNS. Penerimaan hanya untuk Kementerian dan Lembaga yang ada di Pemerintah pusat. 

“Kalau CPNS hanya untuk Kementerian Lembaga, kita belum mendapatkan jatah penerimaan CPNS,” sebut dia.*