Besok Pelantikan Pj Bupati Inhil, Undangan hanya 50 Orang

Besok Pelantikan Pj Bupati Inhil, Undangan hanya 50 Orang

22 November 2023
Persiapan pelantikan Pj Bupati Inhil

Persiapan pelantikan Pj Bupati Inhil

RIAU1.COM - Rapat persiapan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) dipimpin Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy.

Pada pertemuan tersebut disampaikan, serimonial pelantikan akan langsung dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution. Pelantikan Pj Bupati Inhil digelar di Gedung Daerah, Kamis (23/11/23) mendatang. 

"Pelantikan pak Plt Gubernur langsung mimpin," kata Masrul, Selasa (21/11). 

Total udangan yang akan menghadiri acara pelantikan Pj Bupati Inhil sebanyak 50 orang. Di antaranya HM Wardan dan Syamsudin Uti, sebagai mantan Bupati dan Wakil Bupati yang akhir masa jabatanya terhitung 22 November 2023.

Kemudian, para pejabat tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Baik tingkat provinsi mau pun Inhil. 

"Selain itu, pihak keluarga Pj Bupati Inhil yang akan dilantik juga diundang. Untuk serimonial acara, selain pelantikan Pj Bupati Inhil, turut digelar pelantikan Ketua PKK Kabupaten Inhil,"sebut dia.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Pem dan Otda Setdaprov Riau Ely Wardhani mengaku Surat Keputusan (SK) Pj Bupati Inhil sudah dijemput dari Kemendagri. SK itu juga segera dilaporkan kepada Plt Gubri, Edy Natar. 

'Sudah (dijemput)," ujar Ely.

Namun demikian, siapa nama Pj Bupati Inhil berdasarkan SK dari Kemendari yang sudah dijemput tersebut, Ely masih enggan menyebutnya.*