Dimulai Besok, Gubri Ajak Masyarakat Dunia Ramaikan Pacu Jalur Kuansing

Dimulai Besok, Gubri Ajak Masyarakat Dunia Ramaikan Pacu Jalur Kuansing

22 Agustus 2023
Pacu Jalur Kuansing (Dok.Kemenpar)

Pacu Jalur Kuansing (Dok.Kemenpar)

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginformasikan tahun 2023 ini pacu jalur akan dilaksanakan tanggal 23 - 27 Agustus di Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi. Dan dia mengundang masyarakat dunia untuk menyaksikan. 

"Bagi yang belum tahu, tahun ini akan diselenggarakan tanggal 23-27 Agustus 2023 di Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, jadi saya mengajak masyarakat dunia ikut menyaksikan kemeriahan dan keseruan pacu jalur ini," kata Gubri Syamsuar awal pekan ini.

Sebagai pesta rakyat sejak jaman dahulu, sebut dia, pacu jalur merupakan kenduri rakyat. Sebab itu, Syamsuar berharap event ini sukses diselenggarakan dan dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Tentunya sebagai pesta rakyat, ya kita berharap event ini sukses diselenggarakan, pelaku usaha UMKM dan ekonomi kreatif harus mengambil peran pada momen ini sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat," tambah Syamsuar. 

Kemudian dia juga berharap agar rekan-rekan media, konten kreator dan lainnya ikut membantu memberikan informasi yang baik agar event ini sukses. 

"Saya mohon bantuan rekan media, konten kreator dan lainnya untuk memberikan informasi yang baik seperti sejarah pacu jalur, jadwal pertandingan, transportasi, akomodasi dan informasi lainnya yang dibutuhkan wisatawan, dan sekali lagi saya mengajak masyarakat dunia menyaksikan event ini," demikian Syamsuar.*