Dinding Flyover Simpang Imam Munandar Pekanbaru Mulai Diperbaiki

Dinding Flyover Simpang Imam Munandar Pekanbaru Mulai Diperbaiki

8 September 2023
Perbaikan Flyover Simpang Imam Munandar

Perbaikan Flyover Simpang Imam Munandar

RIAU1.COM - Setelah viral, akhirmya sejumlah pekerja mulai memperbaiki plesteran dinding penahan bagian atas flyover (abutment) simpang Sudirman-Imam Munandar.

"Perbaikan sudah dilakukan. Tapi perbaikan itu hanya plesteran di bagian abutment. Ini tidak ada hubungan dengan kontruksi," kata Kadis PUPRPKPP Riau, M Arief Setiawan, Jumat (8/9/23). 

Perbaikan dilakukan siang tadi. Fokus pekerjaan pada abutment atau dinding bagian luar atas. Tidak ada penutupan arus kendaraan. Bahkan kendaraan roda empat pun tetap dibiarkan lalu lalang, meski pekerjaan perbaikan sedang dilakukan. 

"Dulukan di bagian ini (abutment flyover)  dipasang relief melayu. Namun, karena  berjatuhan akhirnya digantilah dengan lapisan plesteran. Sekarang plester tersebut retak. Makanya kendaraan lewat tak ada masalah. Karena perbaikan ini tak ada kaitannya dengan kontruksi," papar Arief. 

Sebelumnya Sekdaprov Riau SF Harianto bersama Kadis PUPRPKPP meninjau flyover simpang Jalan Sudirman-Imam Munandar pada Jumat pagi. 

Peninjauan ini juga melibatkan aparat kepolisian untuk memeriksa langsung kondisi jembatan layang. Hasilnya, dipastikan tidak berbahaya, dan yang retak ternyata hanya plesteran di bagian abutment bekas relief melayu. Tidak ada dampak secara kontruksi.*