Disbud Riau Gelar Festival Layang-layang

Disbud Riau Gelar Festival Layang-layang

2 Agustus 2023
Festival Layang-layang

Festival Layang-layang

RIAU1.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau tahun 2023, Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau menggelar festival Layang-layang bertempat di halaman belakang gedung daerah Riau, Rabu (2/8/2023). 

Kepala Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zen mengatakan, kegiatan festival Layang-layang ini tahun lalu juga dilaksanakan dilokasi serupa. Selain untuk menyemarakkan HUT Riau, kegiatan ini juga untuk melestarikan permainan rakyat tradisional. 

"Festival Layang-layang ini akan kita laksanakan pada tanggal 2 Agustus di halaman belakang gedung Daerah Riau," katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya, pembukaan festival Layang-layang dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Gubri Syamsuar juga akan bermain Layang-Layang langsung dengan peserta festival lainnya. 

"Pak Gubernur akan membuka langsung festival Layang-layang dan juga akan bermain Layang-layang dengan peserta lainnya," ujarnya. 

Disebutkan Yose, kegiatan festival Layang-layang ini juga terbuka untuk umum. Sehingga masyarakat Riau khsusus nya yang berada di kota Pekanbaru dapat menyaksikan festival secara langsung. 

"Hingga saat ini peserta festival Layang-layang yang mendaftarkan sudah ratusan peserta. Baik dari grup maupun perseorangan," sebut dia.*