Disperindag Riau Pastikan Stok Beras Premium Aman

Disperindag Riau Pastikan Stok Beras Premium Aman

27 Februari 2024
Ilustrasi/Detik.com

Ilustrasi/Detik.com

RIAU1.COM - Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) UKM Provinsi Riau, Tetty Nurdianti memastikan ketersediaan beras premium masih aman di tengah isu kelangkaan. 

"Sejauh ini belum ada gejolak terkait isu kelangkaan dan kenaikan harga beras premium," katanya belum lama ini.

Untuk harga beras premium, lanjut Tetty, memang mengikuti perkembangan harga pasar meski ada Harga Eceran Tertinggi (HET). Namun, ia menegaskan bahwa langkah koordinasi tetap berjalan, terutama kepada pihak distributor sebagai pemasok beras kualitas premium. 

Hingga saat ini, sebut dia lagi, ketersediaan beras premium di Riau masih dalam kondisi yang memadai. Laporan dari distributor juga memberikan informasi bahwa stok beras premium di tingkat distribusi masih aman.  

Langkah-langkah preventif dan kontrol yang dilakukan oleh pemerintah, ujar dia, memberikan keyakinan bahwa situasi ini dapat diatasi tanpa mengancam pasokan beras premium ke masyarakat. 

"Kami terus memantau, untuk distribusinya sejauh ini tak ada laporan kendala yang kami terima. Artinya pihak distributor masih bisa memberikan jaminan bahwa ketersediaan stok aman,” tuturnya.*