Evaluasi Pejabat Eselon II Pemprov Riau Tuntas Hari Ini, Hasilnya akan Dilaporkan ke Gubri

Evaluasi Pejabat Eselon II Pemprov Riau Tuntas Hari Ini, Hasilnya akan Dilaporkan ke Gubri

9 Desember 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Evaluasi pejabat eselon II Pemprov Riau berakhir pada Sabtu (9/12/2023). Di hari terakhir Sabtu (9/12/2023) tersisa 6 pejabat eselon II yang mengikuti evaluasi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Budi Fakhri, Jum'at (8/12/2023) mengungkapkan, setelah tahapan evaluasi selesai, pihaknya akan melakukan rekap nilai. Kemudian menyampaikan hasilnya ke Gubernur Riau.
 
"Setelah evaluasi selesai, nanti Pansel merekap nilai dan mendiskusikan hasil asesmen untuk merekomendasikan siapa ke jabatan apa, kita laporkan kepada PPK dalam hal ini adalah pak gubernur," katanya.

Setelah itu, barulah hasilnya disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta izin pelantikan.

"Setelah ini, dilaporkan prosesnya ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan," ujarnya.

Budi menjelaskan, total ada 45 pejabat eselon yang akan dievaluasi. Evaluasi pejabat eselon II tersebut dilakukan setelah Pemprov Riau mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait rekomendasi rencana uji kompetensi PTP dalam rangka rotasi/mutasi di lingkungan Pemprov Riau.

Budi Fakhri menyampaikan, pejabat eselon II Pemprov Riau yang dievaluasi sebanyak 45 orang, dan satu pejabat yakni Kepala Dinas PMD-Dukcapil Riau, Djoko Edy Imhar tidak dievaluasi sebab untuk evaluasi jabatan Kadis PMD Dukcapil harus seizin kementerian terkait.

"Jadi seluruhnya dievaluasi. Kecuali Kepala Dinas PMD-Dukcapil. Karena dari surat dari kementerian terkait agar pejabat Disdukcapil di daerah jangan dilakukan evaluasi. Hal ini guna untuk mempersoalkan data untuk pemilihan umum (Pemilu)," katanya.*