Gubri Ajak ASN Provinsi Riau Ikut Lakukan Pemantauan Harga Kebutuhan Pokok

Gubri Ajak ASN Provinsi Riau Ikut Lakukan Pemantauan Harga Kebutuhan Pokok

18 Desember 2023
Gubri Edy Natar dalam arahannya

Gubri Edy Natar dalam arahannya

RIAU1.COM - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau diajak Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar ikut memantau harga kebutuhan pokok sehari-hari di tempat tinggalnya masing-masing.

Kata dia, itu dilakukan agar stabilitas dan kondusifitas harga bahan pokok di Provinsi Riau bisa diatasi secara bersama-sama, sebab dalam waktu dekat akan menghadapi natal dan tahun baru. 

"Kita sudah melakukan langkah-langkah dan upaya untuk menjaga harga-harga barang tidak melonjak naik yang menyebabkan situasi menjadi kurang baik," kata Gubri, Senin (18/12).

Sebab itu, Edy  mengingatkan seluruh ASN dilingkungan Pemprov Riau untuk ikut menjaga situasi yang kondusif serta memantau pergerakan harga kebutuhan pokok yang ada di tempatnya masing-masing.

"Kalau ada memang ada gejolak-gejolak harga yang muncul sedikit saja, segera informasikan kepada dinas sehingga kita secara bersama-sama mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan yang ada," sebut dia.

Gubri Edy juga menyampaikan bahwa yang biasa terjadi menjelang natal dan tahun baru adalah melonjaknya harga kebutuhan keseharian seperti beras, cabe, bawang dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Lonjakan harga perlu kita jaga dan selalu dimonitor," tegasnya.*