Gubri Tegaskan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Harus Jadi Perhatian Utama Perusahaan

Gubri Tegaskan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Harus Jadi Perhatian Utama Perusahaan

12 Februari 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COMGubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan bahwa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) harus menjadi perhatian utama dan perhatian serius seluruh perusahaan yang ada di Provinsi Riau. 

"Pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya didukung dengan adanya regulasi yang baik di bidang ketenagakerjaan, namun yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan, termasuk diantaranya membangun budaya K3 yang baik," kata Gubri Syamsuar akhir pekan ini.

Dengan begitu, menurut Gubernur Syamsuar, K3 merupakan suatu kewajiban yang harus diikuiti oleh seluruh perusahaan yang ada di Indonesia, untuk itu Gubri ingin keselamatan pekerja menjadi hal utama bagi perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada pekerja. 

"Kami sangat berharap agar semua prosedur yang telah dipersiapkan oleh pemerintah (tentang K3) harus diikuti semua perushaan," jelas Gubri. 

Selain menjadi kewajiban, K3 juga merupakan hal utama dalam rangka menigkatkan produktivitas yang ada di perusahaan, baik perusahaan industri maupun perusahaan lainnya.*