IAEI akan Bantu Pengembangan Tanah Wakaf di Riau

IAEI akan Bantu Pengembangan Tanah Wakaf di Riau

11 November 2022
Usai pertemuan IAEI dengan Gubri Syamsuar

Usai pertemuan IAEI dengan Gubri Syamsuar

RIAU1.COM - Audiensi Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Indonesia diterima Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

IAEI Indonesia mengaku tertarik dengan pola pengembangan ekonomi syariah yang digagas oleh Gubernur Syamsuar, utamanya terkait wakaf dan industri halal, sehingga menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Riau. 

Perwakilan IAEI Indonesia, Banu Muhammad mengaku siap membantu Gubernur Syamsuar dalam membantu atau mengembangkan tanah wakaf yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Soekarno Hatta tepatnya disamping Mall SKA Pekanbaru, yang mana tanah wakaf seluas 7 hektar lebih itu nantinya akan dikembangkan menjadi destinasi wisata halal. 

"Kami sangat mensupport pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Riau, utamanya dibidang wakaf dan industri halal," kata Banu. 

Dengan bersama-sama mewujudkan wisata halal diatas tanah wakaf tersebut, Banu berharap nantinya bisa memberikan dampak ekonomi yang signifikan kepada masyarakat di Provinsi Riau. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyambut baik audiesi dan niat baik IAEI Indonesia dalam pengembangan industri halal di Bumi Lancang Kuning. 

Gubri menyebut tanah wakaf yang ada di Provinsi Riau akan dikembangkan menjadi tanah wakaf yang produktif khusunya yang berada di samping Mall SKA Pekanbaru. 

Gubri mengatakan, saat ini Riau menjadi tujuan investasi di Indonesia, sehingga potensi yang dimiliki harus bisa dimanfaatkan dengan baik. 

"Kita di Riau ini semuanya ada, baik itu dari sektor pertanian, sektor perikanan, sektor migas, hingga karet," ujarnya. 

Untuk itu, Gubernur Syamsuar mengharapkan dukungan IAEI Indonesia dan semua pihak supaya Riau bisa menjadi pusat perekonomian di Sumatera. 

"Selain Pulau Jawa, banyak para investor yang ingin berinvestasi ke Riau," sebut Gubri.*