Istri Pj Gubri Ingin PAUD Ada di Daerah Pelosok

Istri Pj Gubri Ingin PAUD Ada di Daerah Pelosok

9 Mei 2024
Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Riau, Adrias Hariyanto

Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Riau, Adrias Hariyanto

RIAU1.COM - Dengan maksud kesetaraan pendidikan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto ingin PAUD sampai di daerah Tertinggal Terdepan dan Terluar (3T).

"Kita ingin mereka juga mendapat pelayanan PAUD yang setara dengan daerah lain," kata Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Riau, Adrias Hariyanto.

Dengan menggali seluruh potensi organisasi yang bergabung dalam PP-PAUD, Adrias yakin akan dapat mewujudkan generasi bangsa yang mandiri, yang mampu bersaing di dunia global, yang kualitasnya tidak akan diragukan oleh pasar dunia. 

Sebut dia juga, kerja sama antar organisasi PAUD perlu dibangun bersama sehingga cita-cita Anak Indonesia Harapan (AIH) dapat terwujud pada peringatan 100 tahun Indonesia merdeka. 

"Melalui lembaga-lembaga PAUD yang kita kelola, kita bentuk forum dengan orang tua murid dan masyarakat setempat yang kita namai Forum Ayah Bunda," ujarnya. 

Kemudian, tambah dia, komunikasi antara lembaga PAUD, orang tua, dan masyarakat dalam melaksanakan pendidikan keayahbundaan perlu dibangun agar pendidikan di sekolah sejalan dengan pendidikan dalam keluarga dan masyarakat (Tri Sentra Pendidikan).

"Pendidikan anak usia dini diharapkan dapat memberikan nilai-nilai moral yang membangun karakter dengan akhlak mulia," tuturnya.*