Kata Wagubri Edy Natar, Mengajak Beribadah Bagian dari Tanggungjawab Pemimpin

Kata Wagubri Edy Natar, Mengajak Beribadah Bagian dari Tanggungjawab Pemimpin

12 Agustus 2023
GSSB yang dihadiri Wagubri Edy Natar

GSSB yang dihadiri Wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Menurut Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, bahwa mengajak umat untuk beribadah juga bagian dari tanggung jawab seorang pemimpin karena nantinya akan dipertanyakan di akhirat atas amanah yang telah diberikan.

Seperti itu disampaikan Wagubri saat memberi tausiah singkat pada kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau yang ke-141 di Desa Muara Uwai, Kec. Bangkinang, Sabtu (12/8/2023).

"Pemimpin itu tidak hanya Wakil Gubernur, Camat dan sebagainya. Tapi kita ini semua adalah pemimpin, baik bagi keluarga maupun bagi diri kita sendiri dalam mengendalikan hawa nafsu dan itu pasti akan diminta pertanggungjawaban," kata Edy.

Lalu dia mengatakan bahwa ajakan untuk umat agar beribadah melalui GSSB tidak memikirkan hasil dari mengajak agar tempat ibadah (Masjid) penuh. Namun menunaikan tanggungjawab sebagai seorang pemimpin.

"Allah menilai sejauh mana kita melaksanakan tanggung jawab yang diberikan, sedangkan hasil hanya Allah yang lebih tahu segala-galanya," ujarnya.

"GSSB yang kita lalukan setiap pekan ini tentunya bagian dari tanggung jawab kami selaku pemimpin untuk mengajak umat untuk beribadah," ujarnya lagi.*