Ketua PP Muhammadiyah ke Riau, Wagubri Beri Penghormatan Khusus

Ketua PP Muhammadiyah ke Riau, Wagubri Beri Penghormatan Khusus

14 September 2023
Sambutan Wagubri Edy Natar dalam pertemuan Muhammadiyah

Sambutan Wagubri Edy Natar dalam pertemuan Muhammadiyah

RIAU1.COM - Silaturahmi dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasher dengan tokoh masyarakat dan pimpinan persyarikatan Muhammadiyah Riau di Rabu (13/9/2023) malam dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar.

Wagubri menyampaikan bahwa Pemprov Riau sangat mendukung terhadap peran Muhammadiyah yang tidak henti-hentinya memberikan kontribusi dalam pembangunan, terutama terbangunnya nilai-nilai kebersamaan, persatuan, dan kesatuan.

"Serta menjadi pelopor berbagai pembaharuan dengan gagasan-gagasan cemerlang yang mendorong bangsa Indonesia menuju ke suatu tatanan yang lebih baik," kata Edy Nasution.

Lalu menurut Wagubri, keterlibatan dan sumbangsih Muhammadiyah dalam memajukan bangsa Indonesia merupakan bentuk tanggung jawab kebangsaan dan ini sekaligus sebagai bukti bahwa Muhammadiyah memiliki Nasionalisme kebangsaan yang sangat tinggi dan sedikitpun tidak ada keraguan didalamnya.

"Semangat tersebut telah lahir dari kesadaran historik-patriotik, dimana sejak awal berdiri, Muhammadiyah memang tidak bisa lepas dari tiga program utama gerakannya, yaitu pendidikan, pelayanan kesehatan, dan sosial," ujarnya.

"Seluruh amalan usaha yang dimiliki Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua," sambung dia.

Wagubri mengakui bahwa Muhammadiyah senantiasa berkontribusi positif terhadap negara, dalam bentuk sumbangsih saran dan usulan agar penyelenggaraan negara tetap pada rel cita-cita dan tujuan kemuliaan kemerdekaan bangsa.

Oleh karena itu Wagubri Edy Nasution berharap kehadiran silaturahmi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasher dengan tokoh masyarakat Riau membawa perubahan untuk Riau lebih baik dimasa mendatang

"Mudah- mudahan dengan kehadiran pak Haedar ke Provinsi Riau ini dapat memberikan dorongan semangat bagi kami dalam rangka percepatan pembangunan di Provinsi Riau," tuturnya.*